9 Juni 2021 10:29

Diberitahukan, bahwa telah terjadi gangguan sistem SPSE sejak tanggal 4 s/d 7 Juni 2021 dimana server SPSE berat untuk diakses melalui jaringan internet indihome dan hanya lancar diakses melalui jaringan VPN dan data seluler, setelah beberapa hari kemudian server sama sekali tidak dapat diakses (proxy error) sampai dengan hari senin 7 juni 2021 sekitar pukul 17.00 WITA dan sekitar pukul 19.00 WITA sistem sudah kembali normal.

Terkait hal tersebut diatas Kami telah berkomunikasi dengan Tim Teknis terkait untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah tersebut.

Analisa masalah yang menyebabkan terjadinya gangguan server tidak dapat diakses boleh jadi karena adanya trapic telkom ke data center sedang tinggi atau proses update build sistem SPSE yang sebelumnya SPSE v4.4u20210516 menjadi SPSE v4.4u20210607.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Lampiran: